Pastikan Lancar dan Patuhi Prokes, Wabup Bu Min Sidak PTM ke Sekolah di Gresik Selatan

Pastikan Lancar dan Patuhi Prokes, Wabup Bu Min Sidak PTM ke Sekolah di Gresik Selatan Wabup Bu Min saat sidak PTM di SMPN 24 Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) terus keliling sekolah untuk memastikan proses (PTM) berjalan lancar serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Rabu (15/9/2021), wabup melakukan sidak ke sekolah di wilayah Gresik selatan. SMPN 24 Gresik adalah salah satu sekolah yang dikunjungi.

Kedatangan wabup disambut oleh Kepala sekolah SMPN 24 Gresik, Syahrul Ulyah, dan sejumlah guru. Saat tiba, wabup sempat melihat siswa-siswi sedang antre masuk ke dalam halaman sekolah yang terletak di Jalan Raya Dungus, Kecamatan Cerme tersebut. 

Seiring dengan masuknya Kabupaten Gresik di PPKM level 1, SMPN 24 mulai melakukan PTM setiap hari yang dibagi menjadi 2 sesi, dengan waktu pembelajaran tiap sesi selama 3 jam. Diketahui, SMPN 24 memiliki 14 kelas yang setiap hari melakukan pembelajaran secara offline.

Semua kegiatan PTM di sekolah tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni rajin mencuci tangan, dan disiplin mengunakan masker hingga kegiatan pembelajaran berakhir.

Wabup mengingatkan, para siswa yang sedang melakukan pembelajaran sesi 2 untuk membenarkan posisi maskernya. "Ayo nak dibenerin pake maskernya, makin ganteng loh kalau maskernya dipake," canda wabup saat minta para siswa membetulkan maskernya.

Kegiatan PTM di Kabupaten Gresik sudah berjalan hampir 3 minggu. PTM disambut baik oleh siswa dan wali murid. Dengan berjalannya PTM, diharapkan pembelajaran kepada siswa bisa berjalan maksimal.

Dalam kesempatan itu, wabup tetap mengingatkan agar protokol kesehatan (prokes) diperhatikan agar tidak muncul klaster penyebaran Covid-19.

"Kalau badan panas tidak boleh masuk ya. Semangat belajar terus agar menjadi anak yang pintar. Mudah-mudahan cita-cita tercapai," pesan wabup sebelum mengakhiri sidak. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO