Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Terjun ke Polres Kediri Evaluasi ETLE

Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Terjun ke Polres Kediri Evaluasi ETLE Ketua Tim Peneliti dari STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol Solihin (kiri) dan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim peneliti dari STIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) terjun langsung ke Polres Kediri terkait evaluasi penerapan Elektronic Traffic Law Enforcement (). Program ini merupakan bentuk pencegahan terjadinya pungutan liar khususnya di bidang lalu lintas.

Tim dipimpin Kombes Pol Solihin melakukan kunjungan pertama ke Polres Kediri, Senin (13/9/2021) kemarin. Kedatangan Kombes Pol Solihin disambut Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono beserta sejumlah pejabat utama. Kemudian dilanjutkan pengarahan di Aula Jananuraga Polres Kediri.

Kegiatan berlangsung dua sesi, pengisian kuisioner dan penyampaian pendapat peserta yang hadir terkait kelebihan maupun kekurangan program serta kendalanya.

Kombes Solihin menyampaikan bahwa merupakan salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tujuannya menghindari pungli dan mengurangi tatap muka langsung dengan pengendara.

Sementara, AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa kegiatan Tim Peneliti STIK itu bagian dari pengumpulan data untuk penelitian terhadap . Fungsinya adalah untuk mencegah pungli demi penegakan hukum di lingkungan lalu lintas Kabupaten Kediri.

“Penerapan merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh kepolisian sebagai tindak lanjut program Kapolri. Yakni mewujudkan Polri yang Presisi, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” ujarnya, Selasa (14/9). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO