Kejar Herd Immunity, I​SNU Jatim Ikut Gelontorkan 15 ribu Vaksin

Kejar Herd Immunity, I​SNU Jatim Ikut Gelontorkan 15 ribu Vaksin Kegiatan vaksinasi yang digelar ISNU Jatim di Banyuwangi, Selasa (14/9/2021). Tampak Prof M Mas'ud Said memberikan sambutan. Foto: ist

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Bank Jatim, Pemkab , serta Polres dan AIA Ibrahimy merapatkan barisan mendukung Jatim . Lima lembaga ini gencar melakukan secara berantai.

Setelah di Ponpes Lirboyo Kota Kediri, 25-26 bulan Agustus lalu, hari ini, Selasa 14 - 15 September 2021, dilakukan di .

Ketua ISNU Jatim Prof M. Mas'ud Said mengatakan bahwa kegiatan ini kolaborasi besar. Menurut dia, kegiatan ini menggandeng banom NU, profesional kesehatan, Dinas Kesehatan , Nakes Polresta , Ponpes Bustanul Makmur, dan Bustanul Falah pimpinan Dr H Khalilurrahman. 

"Sasarannya bagi 5.000 santri, pelajar, mahasiswa dan masyarakat di yang dikordinasi ISNU dan Polresta ," kata Prof Mas'ud dalam keterangan tertulisnya kepada BANGSAONLINE.com pagi ini, Selasa (14/9/2021).

Menurut dia, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di berbagai kesempatan mendukung kegiatan massal dan melakukan koordinasi dengan Menko Marves, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, dan Kemendagri. 

"Ini untuk memastikan berjalan sinergis dengan berbagai pihak di masyarakat Jatim," katanya.

Menurut dia, dan penanganan Covid-19 di Jawa Timur termasuk yang terbanyak dan meluas sasarannya kepada orang tua, nakes, dan masyarakat umum. Juga kalangan santri untuk memastikan kekebalan masyarakat.

"Ini kolaborasi besar pengabdian masyarakat yang menggandeng banom, lembaga di bawah NU, Pemkab, RS Bhayangkara, kalangan profesional, dan media. Di antaranya Asosiasi Rumah Sakit NU (ARSINU), Perhimpunan Dokter Nahdalatul Ulama (PDNU), dan IAI Ibrahimy ," katanya.

Prof M. Mas'ud menjamin bahwa Tim ISNU Jatim bisa diterjunkan ke dalam kolaborasi di mana saja kalau nanti ada kegiatan semacam ini. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO