Buka PKKMB, Bupati Yuhronur Ajak Mahasiswa Siapkan Generasi Emas

Buka PKKMB, Bupati Yuhronur Ajak Mahasiswa Siapkan Generasi Emas Bupati Yuhronur saat menyampaikan materi menyiapkan generasi emas di tahun 2045. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meyakini bahwa 100 tahun Indonesia Merdeka di tahun 2045 akan terwujud masyarakat beradab dengan kebudayaan luhur, teknologi canggih, dan sistem pemerintahan yang bersih dan adil.

Hal itu disampaikan Yuhronur saat membuka PKKMB (Pengenalan Budaya Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) STIT Al-Fattah dengan Universitas Billfath Sekaran, Senin (13/9/2021).

Bertindak pula sebagai narasumber, Bupati Yuhronur menyampaikan materi tentang menyiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045. Generasi emas sendiri adalah generasi yang cerdas, kreatif, inovatif, produktif, berkarakter kuat, damai dalam berinteraksi sosial, sehat dan menyehatkan, serta berperadaban unggul.

Menurutnya, mempersiapkan generasi emas di tahun 2045 sangat penting. Pencapaian visi Indonesia 2045 melalui generasi emas ini harus diikuti komitmen bersama untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas.

Ditambahkan Yuhronur, langkah yang paling tepat yakni dengan memastikan bagaimana pelayanan pendidikan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat, karena pendidikan dan kesehatan menjadi faktor utama pengungkit indeks pembangunan manusia (IPM).

Diungkapkannya, dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menyusun kebijakan strategis melalui Program Perintis (pendidikan yang berkualitas dan gratis) yang di dalamnya terdiri dari pemerataan akses pendidikan, menguatkan gerakan literasi dan pendidikan karakter.

Simak berita selengkapnya ...