Tanpa Lelah, PLN Tetap Lakukan Pekerjaan pada Akhir Pekan

Tanpa Lelah, PLN Tetap Lakukan Pekerjaan pada Akhir Pekan Nampak Tim Pemeliharaan Jaringan ULTG Krian membersihkan isolator pada SUTET 500 kV.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) terus memastikan keandalan pada sistem kelistrikan dengan tetap melakukan pekerjaan, baik di sisi Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) dan juga jaringan transmisi pada akhir pekan, Minggu (12/9).

Melalui Unit Laksana Transmisi dan GI (ULTG) Krian, PLN melakukan pemeliharaan rutin pada trafo 500 kV yang menyuplai listrik ke Surabaya dan juga melaksanakan cleansing (pembersihan) isolator pada T.337 - T.338 (Grati - Krian) pada jalur 1.

Pemeliharaan yang dilakukan selama satu hari ini mengerahkan sekitar 40 personel. Sehingga pekerjaan dapat lebih cepat terselesaikan. Pekerjaan yang dilakukan secara padam baik pada GI dan juga jaringan transmisi, tidak menggaggu suplai listrik ke seluruh pelanggan di akhir pekan.

“Pada akhir pekan ini, memang kami melakukan pekerjaan yang sudah terencana. Para rekan-rekan dari ULTG membagi tugas sesuai perannya, ada yang di GITET dan juga pembersihan isolator. Kegiatan ini salah satu bentuk nyata PLN dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan. Di mana di akhir pekan seperti ini, PLN tetap bekerja agar suplai listrik ke pelanggan tetap terjaga,” tutur General Manager PLN UIT JBM, Suroso.

Simak berita selengkapnya ...