Soal Sekda Gresik, Nasdem Ajak Parpol Tak Intervensi, Serahkan pada Bupati Gus Yani

Soal Sekda Gresik, Nasdem Ajak Parpol Tak Intervensi, Serahkan pada Bupati Gus Yani H. Syaiful Anwar

GRESIK, BANGSONLINE.com - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik, H. Syaiful Anwar mengajak partai politik (parpol) di Kabupaten Gresik agar tak mencampuri atau mengintervensi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dalam menentukan jabatan sekretaris daerah (sekda), yang tengah dilelang terbuka.

"Saya mengajak partai-partai di Gresik agar dalam penentuan jabatan sekda menyerahkan sepenuhnya kepada bupati. Sebab, beliaunya yang paham pejabat mana yang dinilai layak menjadi pembantunya untuk membantu tugas-tugasnya di birokrasi Pemkab Gresik," ujar Syaiful kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Syaiful, seleksi terbuka (selter) atau lelang Sekda Gresik yang tengah berjalan saat ini menjadi berita hangat bagi masyarakat. Khususnya, di lingkungan Pemkab Gresik. Sebab, sekda yang akan ditentukan dan dipilih oleh bupati dari hasil seleksi merupakan cermin dari semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gresik dalam menjalankan tugas.

Sekda yang bakal dipilih bupati dari hasil lelang, akan menjadi top leader birokrasi, untuk mengendalikan roda birokrasi, dan membantu tugas-tugas bupati dalam mewujudkan Nawa Karsanya.

"Saya yakin, Pak Bupati akan bisa memilih sekda yang tepat, yang loyal, bisa mengendalikan birokrasi, bisa mengayomi, ngemong ASN, dan bisa membantu bupati mewujudkan program Nawa Karsa. Untuk itu, sekali lagi saya mengajak partai, dan komponen masyarakat, dalam pemilihan sekda Gresik, percayakan kepada Pak Bupati," ujar dia.

Simak berita selengkapnya ...