Komplotan Pencuri Minimarket Bersenjatakan Airsoft Gun di Jombang Diringkus, Dua Pelaku Didor

Komplotan Pencuri Minimarket Bersenjatakan Airsoft Gun di Jombang Diringkus, Dua Pelaku Didor Empat pelaku saat digelandang petugas. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Empat pelaku komplotan spesialis pencurian dengan kekerasan yang menyasar minimarket berhasil diringkus anggota Reserse Kriminal Polres Jombang. Dua di antaranya terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.

Diketahui, para pelaku yakni Wanto (33), Samsul Anas (25), Novi Siswo Prakoso (26), dan Kasiono (26), keempatnya merupakan warga Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan, keempat pelaku berhasil diamankan kurang dari 24 jam. Mereka ditangkap di rumah masing-masing setelah melakukan aksinya di sebuah minimarket yang berada di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang.

"Mereka beraksi pada hari Kamis (9/9/2021) sekira pukul 02:25 WIB. Dua tersangka yang dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas yakni Samsul dan Wanto karena melawan dan membahayakan petugas dengan membawa senjata airsoft gun saat akan diamankan," ujar Kapolres Jombang dalam pers rilis di halaman Mapolres Jombang, Jumat (10/9/2021).

Dijelaskan, kejadian berawal dua pelaku masuk ke minimarket mengambil 2 botol minuman dan mendatangi kasir sambil mengisi Flazz sebesar Rp 500.000. Saat kasir sibuk, salah satu pelaku menodongkan airsoft gun sambil menyuruh menunjukkan letak brankas.

"Pada saat perjalanan dari kasir ke brankas pelaku menembakkan airsoft gun sebanyak dua kali yang salah satunya mengenai showcase (kulkas) minuman. Setelah sampai di lokasi brankas, korban disuruh membukakan pintu brankas. Uang di brankas berjumlah sekitar 16 juta rupiah dikuras pelaku," jelas Agung.

Simak berita selengkapnya ...