ARPLK dan Ketua Komisi I DPRD Kediri Diskusi Bahas Isu Lingkungan Hidup

ARPLK dan Ketua Komisi I DPRD Kediri Diskusi Bahas Isu Lingkungan Hidup Dokter Ari Purnomo Adi, Koordinator Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri bersama perwakilan relawan saat menyerahkan draft raperda tentang sumber air di Kabupaten Kediri kepada Ketua Komisi I Murdi Hantoro (kaos hitam). foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri (ARPLK) kembali menemui Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, untuk berdiskusi membahas masalah lingkungan hidup. Diskusi yang dilakukan dengan santai di sebuah warung kopi tersebut, diharapkan bisa menyatukan persepsi terkait penanganan permasalahan lingkungan hidup, khususnya masalah sumber air.

Dokter Ari Purnomo Adi, Koordinator ARPLK, menjelaskan diskusi itu sekaligus untuk menyampaikan permasalahan terkait lingkungan.

"Faktor lingkungan menyangkut beberapa masalah, seperti masalah sampah, kerusakan hutan, dan sumber air," kata dr Ari, Jumat (10/9).

Menurut aktivis lingkungan yang juga seorang dokter itu, selama ini belum ada payung hukum yang menaungi sumber air di Kabupaten Kediri. Sehingga bila terjadi konflik antara warga dan pemerintah, tidak ada aturan untuk menyelesaikan.

Simak berita selengkapnya ...