Butuh Perlakuan Khusus, Polres Tuban Turunkan Polwannya Bantu Vaksinasi Para Penyandang Disabilitas

Butuh Perlakuan Khusus, Polres Tuban Turunkan Polwannya Bantu Vaksinasi Para Penyandang Disabilitas Petugas medis sedang berusaha membujuk seorang anak penyandang disabilitas supaya mau disuntik vaksin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sikap telaten dan penuh kesabaran ditunjukkan tim medis dan Polwan Polres Tuban ketika hendak memberikan suntikan vaksin Covid-19 bagi para penyandang disabilitas di Tuban.

Para polwan dikerahkan untuk membantu membujuk para peserta vaksin agar tidak berontak saat disuntik. Harapannya, para penyandang disabilitas menjadi lebih nyaman saat mengikuti vaksainasi.

"Kita lebih banyak mengajak Ibu Polwan untuk ikut membantu tim medis membujuk anak-anak disabilitas ini. Selain itu juga didampingi pengasuhnya," ujar Kasatlantas Polres Tuban AKP Arum Inambala, Kamis (9/9).

"Vaksinasi untuk disabilitas butuh perlakuan khusus, mereka harus dibujuk dulu supaya tidak takut dan mau divaksin," ujar Arum di sela-sela pemberian vaksinasi dosis kedua untuk disabilitas di Mapolres Tuban.

Simak berita selengkapnya ...