Kepergok Saat Beraksi, Motor Pencuri Kotak Amal di Probolinggo Dibakar Massa, Pelaku Babak Belur

Kepergok Saat Beraksi, Motor Pencuri Kotak Amal di Probolinggo Dibakar Massa, Pelaku Babak Belur Motor milik pencuri kotak amal masjid yang dibakar oleh warga. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Motor milik pencuri kotak amal masjid dibakar oleh warga Desa Semendi, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Motor itu dibakar setelah pelakunya, Tosan (51), warga Desa Palesanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan berhasil ditangkap oleh warga sekitar. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/9/2021).

Informasi di lapangan, aksi pelaku itu kepergok oleh salah seorang jemaah saat hendak salat di masjid. Mengetahui pelaku mencuri kotak amal, pelaku kemudian diteriaki maling, sehingga warga pun berdatangan ke lokasi kejadian.

"Pelaku sempat kabur, namun warga berhasil menangkapnya," ujar seorang warga setempat, Sanimo kepada wartawan.

Berhasil menangkap pelaku, warga kemudian memukulinya beramai-ramai hingga babak belur. Beruntung, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, sebelum kejadian ini, pelaku sempat mencuri kotak amal di masjid lainnya yang sempat terekam kamera CCTV. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Wanita ini Terekam Kamera CCTV Mencuri Tas Jamaah Masjid Al Hakim, Ternyata Sudah Sering Beraksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO