Gus Ipul Targetkan Penilaian SAKIP Pemkot Pasuruan Meningkat di Tahun Depan

Gus Ipul Targetkan Penilaian SAKIP Pemkot Pasuruan Meningkat di Tahun Depan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat evaluasi virtual terkait SAKIP dan Penilaian Reformasi Birokrasi (RB) bersama Tim Evaluasi dari Kementeria PANRB.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menargetkan peningkatkan hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Penilaian Reformasi Birokrasi (RB) untuk tahun 2022.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam evaluasi virtual terkait SAKIP dan Penilaian Reformasi Birokrasi (RB), Rabu tanggal 8 September 2021. Evaluasi dilakukan bersama Dianita Milasari dan Catur Bintang Pamungkas selaku Tim Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB).

Beberapa poin disampaikan Gus Ipul terkait perkembangan kondisi SAKIP dan RB di Kota Pasuruan, mulai hasil tindak lanjut dari rekomendasi SAKIP-RB tahun lalu, bentuk implementasi SAKIP-RB di Kota Pasuruan, strategi implementasi SAKIP-RB Kota Pasuruan, rencana tindak lanjut ke depan untuk tahun 2022, hingga capaian prestasi dan inovasi Kota Pasuruan.

Disampaikan oleh Gus Ipul, Pemkot Pasuruan mengimplementasikan rekomendasi SAKIP agar skornya naik menjadi A, menjadi 5 komponen. Yaitu, perencanaan kinerja yang diimplementasikan dalam penyempurnaan RPJMD, Renstra PD, RKPD dan Renja PD yang memiliki cascading dan indikator berjenjang yang jelas, komponen pengukuran kinerja diimplementasikan dalam perjanjian kinerja disusun secara berjenjang dan indikator pada sasaran kinerja.

Simak berita selengkapnya ...