Pedagang dan Pelaku IKM Mojokerto Sambut Baik Inovasi Pelayanan Semar, Petrug, Gareng, dan Bagong

Pedagang dan Pelaku IKM Mojokerto Sambut Baik Inovasi Pelayanan Semar, Petrug, Gareng, dan Bagong Bupati dan Pejabat BI, Bank Jatim, dan OJK meninjau stan pedagang usai meluncurkan Inovasi pelayanan berbasis digitalisasi Semar Gareng, Petrug, dan Bagong.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para pedagang dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Mojokerto menyambut baik diluncurkannya inovasi pelayanan berbasis digital Semar, Petrug, Gareng, dan Bagong.

Mereka menganggap, kolaborasi Pemkab Mojokerto dan Bank Jatim itu akan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Juga untuk mencegah maupun mengurangi penularan Covid-19.

Sementara Plt Kepala Disperindag Mojokerto H Iwan Abdilah menyampaikan, peluncuran inovasi pelayanan berbasis digitalisasi Semar, Gareng, Petrug, dan Bagong yang bekerja sama dengan Bank Jatim ini bertujuan memberikan kemudahan kepada para pedagang dan pelaku IKM dalam melakukan kegiatan bisnisnya di tengah pandemi.

Ia menjelaskan, Gareng adalah inovasi program aplikasi untuk mempermudah para pelaku usaha untuk membayar restribusi tera/tera ulang. Selanjutnya, Bagong adalah program pemberian bantuan sosial berupa timbangan meja/timbangan kodok pada 200 pedagang atau pelaku IKM.

Kemudian, Petrug adalah inovasi pelayanan dengan membebaskan biaya, baik biaya restribusi maupun biaya reparasi timbangan yang muncul sebagai akibat pelayanan jemput bola di sidang tera kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...