Pra TMMD Ke-112, Danramil Grogol Rakor Bersama Dinkes Persiapan Baksos Pengobatan Gratis

Pra TMMD Ke-112, Danramil Grogol Rakor Bersama Dinkes Persiapan Baksos Pengobatan Gratis Tim Kesehatan Kodim 0809 Kediri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri siap menyukseskan acara pengobatan massal rangka TMMD ke-112 nanti. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rencana pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang akan diupacarakan pada tanggal 15 September 2021 mendatang semakin matang.

Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan melalui Danramil 0809/05 Grogol Kapten Chb Tommy Wibisono, mengatakan bahwa persiapan terus dikebut demi kelancaran kegiatan bakti TNI ini. Masing-masing danramil dan perwira staf sudah mendapatkan pembagian tugas.

Untuk bidang kesehatan, rencananya akan digelar pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Kalipang Kecamatan Grogol. Untuk mematangkan kegiatan yang rencananya digelar 13 September tersebut, Kodim 0809 menggelar rakor dengan Dinkes Kabupaten Kediri di Gedung Podang Balai Desa Kalipang, Rabu (8/9/2021).

"Dinas kesehatan akan mendukung kegiatan bakti sosial tersebut dan akan menyiapkan 4 dokter, 6 perawat, 2 petugas bagian pendaftaran, dan 2 petugas bagian obat," ujar Tommy Wibisono.

Menurutnya, kesehatan masyarakat merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Karena itu, salah satu kegiatan TMMD ke-112 ini adalah pengobatan gratis untuk warga.

"Namun, karena keterbatasan anggaran, kita hanya bisa mengalokasikan pengobatan gratis untuk 300 orang," terangnya. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO