Wali Kota Kediri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Pondok Pesantren

Wali Kota Kediri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Pondok Pesantren Salah satu santri Ponpes Al-Amien saat disuntik vaksin oleh petugas. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak pondok pesantren dan rumah ibadah, Selasa (7/9/2021). Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Amien Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan/Kota Kediri dengan sasaran sekitar 700 orang, meliputi warga pondok dan warga di sekitar pondok.

Wali Kota Abu Bakar bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, dan Pengasuh Ponpes Al-Amien K.H. Anwar Iskandar juga mengikuti teleconference dengan Presiden Joko Widodo yang memantau pelaksanaan vaksinasi secara serentak ini di seluruh Indonesia.

Abu Bakar mengungkapkan, kegiatan ini mendukung percepatan vaksinasi yang sedang dilakukan. Di Kota Kediri percepatan vaksinasi juga terus digencarkan. Saat ini Kota Kediri berada pada PPKM level 3, namun ia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada.

"Kalau kita tidak menjaga kedisiplinan untuk melakukan 3M dan perilaku hidup sehat, maka tidak menutup kemungkinan dalam waktu yang tidak lama bisa jadi level 4 lagi. Menurunkan ini susahnya setengah mati. Berapa lama kita menurunkan kasus dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim ini dari BOR isolasi yang tinggi sampai sekarang bisa di sekitaran 7 persen. Tentu butuh effort yang luar biasa. Saya berharap mudah-mudahan kita semua yang ada di Kota Kediri bisa saling mengingatkan dan bisa saling menjaga bersama. Supaya anak-anak kita bisa sekolah serta ekonomi kita gerakkan lagi seperti sedia kala," ujar Wali Kota Kediri.

Sementara itu, K.H. Anwar Iskandar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi hari ini. Tentu ini sangat membantu program vaksinasi yang sedang dilakukan.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah. Di sini pelaksanaannya berjalan baik. Vaksin Insya Allah di sini sudah 100 persen. Vaksin ini manfaatnya besar, buktinya BOR terjadi penurunan. Tinggal yang penting bagaimana kepatuhan masyarakat untuk 3M dan 3T. Prokes harus disiplin," ujar Gus War, sapaan akrab Pengasuh Ponpes Al-Amien tersebut. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO