Sambut PTM, Ribuan Santri Jombang Ikuti Vaksinasi Merdeka

Sambut PTM, Ribuan Santri Jombang Ikuti Vaksinasi Merdeka Forkopimda Jombang pantau vaksinasi santri Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah yang rencananya mulai dilaksanakan pada 13 September pekan depan, ribuan santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kecamatan/Kabupaten Jombang mengikuti Vaksinasi Merdeka Serentak, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi yang digelar Polres Jombang serta pemda setempat tersebut menargetkan 1.500 santri dan warga setempat untuk disuntik vaksin dosis pertama. Vaksinasi itu dipusatkan di GOR Hasbullah Said yang dipantau secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dari Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

"Memang ini juga untuk persiapan PTM, makanya vaksin itu juga untuk anak-anak remaja, selama kesiapan masuk (sekolah) itu harus sudah vaksin, kalau belum vaksin tidak boleh masuk," ujar Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat meninjau kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi itu atas instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang pelaksanaannya berkoordinasi dengan Kodim 0814 dan pemerintah daerah terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...