Lapas Kelas II A Kediri Gelar Vaksinasi Massal Untuk Ratusan Warga Binaan

Lapas Kelas II A Kediri Gelar Vaksinasi Massal Untuk Ratusan Warga Binaan Petugas saat menyuntikkan vaksin kepada salah satu warga binaan Lapas Kelas II A Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Narapidana atau warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di gedung serbaguna lapas setempat, Selasa (7/9/21).

Kepala Subs Bagian Pembinaan dan Perawatan Lapas Kelas II A Kediri Jeremias Gusmao mengatakan, vaksinasi massal untuk ratusan warga binaan ini bertujuan menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan lapas. Sehingga, para warga binaan tidak mudah tertular Covid-19.

"Vaksinasi ini untuk menindaklanjuti arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menkumham dan Dirjen Pemasyarakatan. Selain itu sebagai ikhtiar lapas mencegah penyebaran virus corona di antara warga binaan," kata Jeremias Gusmao kepada wartawan, Selasa (7/9).

Vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri dengan menyediakan 200 vaksin Covid-19 untuk warga binaan. Adapun vaksinasi dosis pertama hari ini dikhususkan untuk warga binaan pria. 

"Sedangkan vaksinasi untuk yang perempuan masih kita agendakan. Sesuai rencana, vaksin Covid-19 untuk dosis pertama ini akan diselesaikan dalam satu hari dan selanjutnya akan dijadwalkan kembali pemberian vaksin dosis kedua," ujarnya.

Suryo, salah satu warga binaan yang menjalani suntik vaksin mengaku sempat takut dengan jarum suntik. Namun demi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ia tetap mengikuti vaksinasi.

"Saya tetap mengikuti vaksinasi ini karena untuk mencegah terpapar virus Covid-19. Dan kami mewakili teman-teman warga binaan mengucapkan terima kasih kepada kalapas yang memfasilitasi kami ikut vaksin," ujarnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO