Alfamart Salurkan Donasi 10 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di Nganjuk

Alfamart Salurkan Donasi 10 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di Nganjuk Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi didampingi Corporation Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M. Faruq Asrori saat menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda. foto: BAMBANG/ HARIAN BANGSA

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - PT Sumber Alfaria () kembali menyalurkan bantuan sosial di Kabupaten Nganjuk. Setelah beberapa waktu lalu memberikan bantuan dalam bentuk sembako, kali ini menyalurkan bantuan berupa untuk penyandang disabilitas.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Plt. Bupati Marhaen Jumadi, didampingi Kepala Dinas Sosial M. Nafhan, dan Corporation Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M. Faruq Asrori.

Marhaen sangat mengapresiasi pemberian bantuan dari . Ia berharap perusahaan lain turut peduli dan turun tangan dalam meringankan beban warga kurang beruntung di Nganjuk.

"Ayo kita bantu sodara kita yang saat ini membutuhkan, dan ini yang selalu saya harapkan dengan gotong royong saling berbagi," kata Marhaen dikutip HARIAN BANGSA, Senin (06/09).

Sementara M. Faruq menjelaskan, bantuan ini berasal dari program donasi konsumen, antara lain berupa uang kembalian belanja yang tak diambil.

"Bantuan ini merupakan bantuan para konsumen, yang telah ikhlas memberikan uang kembalian belanja," kata Faruq.

Menurutnya, kegiatan donasi konsumen ini sudah berjalan sejak lama di Nganjuk. Sebelumnya, pihaknya juga memberikan bantuan untuk korban banjir di Pace, korban tanah longsor di Ngetos, kebutuhan perlengkapan medis di masa pandemi, dan saat ini .

"Ini merupakan amanat dan kepercayaan konsumen yang berdonasi, dan harus kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan," terangnya.

Ia mengungkapkan, donasi yang masuk dari seluruh Alfamat di Indonesia sejak Juni 2021 sebanyak Rp 1,527 miliar. Sedangkan Juli Rp 1,480 miliar, dan Agustus Rp 1,356 miliar. Semua dana tersebut langsung dikelola bersama empat yayasan yaitu, Lazismu, LAZISNU, Bahrul Mafiroh Cinta Indonesia, dan Nisan Amanah. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO