Polres Kediri Gelar Rekonstruksi Kasus Suami Bunuh Istri, Tersangka Peragakan 11 Adegan

Polres Kediri Gelar Rekonstruksi Kasus Suami Bunuh Istri, Tersangka Peragakan 11 Adegan Tersangka Ainun Nofi Hafiful Huda saat memperagakan salah satu adegan pembunuhan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kediri menggelar rekonstruksi kasus suami bunuh istri di Mapolres Kediri, Jumat (3/9/2021) sore.

Kanit PPA Satreskrim Polres Kediri Ipda Yahya Ubaid menjelaskan, rekonstruksi sengaja dilaksanakan di Mapolres Kediri karena situasi masih pandemi Covid-19.

Dalam rekonstruksi ini terdapat 11 adegan yang diperankan oleh tersangka saat hendak membunuh korban. Mulai mengobrol hingga melakukan penusukan. "Untuk penusukan dari pihak tersangka tidak dihitung, karena dilakukan berkali-kali," terang Ipda Yahya Ubaid.

Menurutnya, tujuan digelarnya rekonstruksi ini untuk kelengkapan berkas perkara. "Minggu depan, berkas akan dikirimkan ke jaksa penuntut umum," Ipda Yahya.

Sebagaimana diketahui, kasus pembunuhan ini terjadi di Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Pelaku bernama Ainun Nofi Hafiful Huda (30), warga Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Simak berita selengkapnya ...