Gencarkan Misi Kemanusiaan, Gus Barra Berikan Santunan untuk Keluarga Korban Meninggal Akibat Corona

Gencarkan Misi Kemanusiaan, Gus Barra Berikan Santunan untuk Keluarga Korban Meninggal Akibat Corona Gus Barra bersama relawan ASC Foundation memberikan bantuan langsung kepada ratusan keluarga korban meninggal akibat Covid-19 dan memberikan bantuan keuangan kepada rumah rusak warga tidak mampu, Jumat (3/9/2021). (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama ASC Foundation H. Muhammad Al Barra () terus menggencarkan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan paket sembako dan uang kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya menyalurkan ribuan sembako dan uang kepada para pedagang, ojek online, tenaga kesehatan, dan masyarakat lainnya, kali ini bersama relawan ASC Foundation memberikan bantuan langsung kepada ratusan keluarga korban meninggal akibat Covid-19 dan warga tidak mampu yang rumahnya rusak, Jumat (3/9/2021).

Penyerahan santunan itu dilakukan secara simbolis kepada beberapa warga di Desa Randubango, Kabupaten Mojokerto. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako berisi 10 kg beras, 1 dos mi instan, dan uang Rp 250 ribu. Sementara bantuan untuk warga yang rumahnya rusak berupa genting dan uang uang tunai Rp juta.

Toniyati (49), salah satu warga penerima paket sembako menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako dan uang yang diberikan oleh . Sambil meneteskan air mata, Toniyati menceritakan mengenai meninggalnya suaminya akibat menderita Covid-19 dan sempat dirawat di rumah sakit.

"Saya beserta anak-anak saya sangat berterima kasih kepada , bantuan dari sangatlah bermanfaat bagi keluarga saya. Matur nuwon ngge ngge," ucap Toniyati.

menyampaikan bahwa ASC Foundation akan terus memberikan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat luas yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

juga menegaskan bahwa semua bantuan yang telah disalurkan maupun akan disalurkan itu tidak ada kaitannya dengan anggaran APBD dan APBN. Murni anggaran pribadi dari ASC Foundation.

"Khusus hari ini, saya bersama ASC Foundation terus berupaya maksimal untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Hari ini, saya secara simbolis memberikan santunan paket sembako kepada 112 keluarga korban meninggal akibat Covid-19 di Randubango, dan memberikan bantuan uang Rp 10 juta dan genting kepada Nurhasan, warga Desa Sarirejo yang rumahnya ambruk," ujar .

"Sebelumnya, dengan anggaran pribadi, ASC Foundation telah membangunkan rumah warga yang ludes terbakar beberapa bulan lalu, semoga semua itu dapat meringankan kebutuhan warga dan masyarakat luas," pungkasnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO