Hadiri PKKMB UNP, Wali Kota Kediri Bagikan Kunci Sukses kepada 1818 Mahasiswa

Hadiri PKKMB UNP, Wali Kota Kediri Bagikan Kunci Sukses kepada 1818 Mahasiswa Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (foto: ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membagikan kunci sukses saat menghadiri sidang terbuka senat Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri dalam rangka PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Tahun 2021/2022, Jumat (3/9/2021).

Mengusung tema "Membangun Generasi Muda yang Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh", sidang terbuka tersebut diselenggarakan secara daring dan diikuti 1.818 mahasiswa baru.

Mengawali sambutan, Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri, mengatakan bahwa dalam dunia yang serba digital yang saat ini terus berkembang, mahasiswa diharapkan mampu menghadapi tantangan.

Selain itu, lanjut Mas Abu, perguruan tinggi juga diharapkan mampu menjadi kawah candradimuka yang melahirkan lulusan yang tidak hanya fokus pada hardskill saja, melainkan tangguh dalam karakter serta kuat dalam softskill.

"Survei yang pernah saya baca yang dilakukan oleh Global World Economic Forum mengatakan bahwa perubahan ke sistem otomatisasi akan mengubah pasar kerja. Jadi pasar kerja bagi mahasiswa akan berubah, banyak pekerjaan yang akan tereliminasi namun otomatisasi juga akan melahirkan banyak pekerjaan baru. Mohon ini digarisbawahi," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menghadapi perubahan yang dinamis mahasiswa tidak boleh hanya sekadar kuliah, namun harus banyak belajar. Ada beberapa kunci sukses yang dibagikan Wali Kota Kediri di hadapan para mahasiswa.

Di antaranya menguasai informasi dan teknologi dengan bijak; membangun karakter dan mudah bergaul; dukungan pendamping; kepemimpinan; kepribadian yang kompetitif; hidup teratur dan mampu membuat gagasan atau ide.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO