Vaksin di Amanatul Ummah Dapat Makan, Kacang Ijo, Uang, dan Beras 5 Kg

Vaksin di Amanatul Ummah Dapat Makan, Kacang Ijo, Uang, dan Beras 5 Kg Suasana vaksinasi di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, Rabu (1/9/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, kembali menggelar untuk santri. Kali ini untuk para santri di Pondok Pesantren Surabaya.

Saifuddin Chalim meninjau langsung yang digelar di halaman Madrasah Aliyah Unggulan Jalan Siwalankerto Utara Surabaya itu, Rabu (1/9/2021). Vaksinasi itu bagian dari program Serbuan Vaksinasi Berbasis Pesantren yang dicanangkan pemerintah lewat Kodam V/Brawijaya Jawa Timur.

Karena itu, tersebut melibatkan banyak anggota TNI. Menurut Dr Zakaria Muhtadi, Kepala Sekolah SMA Unggulan , anggota TNI dan tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat dalam sebanyak 73 orang.

“Dibanding di tempat yang lain, di sini paling tertib,” kata Ustadz Zakaria Muhtadi melaporkan pelaksanaan kepada .

Kepada BANGSAONLINE.com, mengaku akan terus menggelar .

“Kita akan terus melakukan . Ya, kita membantu pemerintah,” kata Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela meninjau pelaksanaan .

Namun, kata , ribuan santrinya itu tak akan divaksin sekaligus. Sebab, banyak di antara mereka yang menunggu vaksin nusantara dan merah putih. Yaitu vaksin temuan anak bangsa.

“Gak papa biar berwarna. Mereka kan bagian dari nasionalisme dan patriotisme,” kata sembari tersenyum.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO