Diajak Berlayar ke Muara, Puluhan Nelayan di Sidoarjo Terima Sembako dari Polwan Polsek Sedati

Diajak Berlayar ke Muara, Puluhan Nelayan di Sidoarjo Terima Sembako dari Polwan Polsek Sedati Kapolsek Sedati AKP Agnis J Manurung bersama seorang nelayan di atas perahu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan nelayan tengah berkumpul di Tambak Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Warga yang sebagian besar menggantungkan nasibnya di tengah lautan ini terlihat sumringah.

Tidak hanya bapak-bapak nelayan, ibu-ibu nelayan pun turut mengelilingi perahu layar berhiaskan bendera Merah Putih. Hadir di tengah-tengah mereka jajaran polsek, koramil, camat, dan Kepala Desa Tambak Cemandi.

Cuaca yang cerah membuat mereka kian bersemangat. Tepat pukul 08.00 WIB, atas instruksi Kapolsek Sedati AKP Agnis J Manurung, mereka berbondong-bondong menaiki perahu. Mereka akan berlayar mengelilingi lautan hingga perbatasan muara laut.

Alunan musik Kemerdekaan RI pun menghiasi perjalanan mereka. "Ya, hari ini kami sengaja mengajak mereka (nelayan) berlayar bersama mengelilingi lautan Tambak Cemandi sampai perbatasan muara," ujar AKP Agnis, Rabu (1/9/2021).

Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi polwan se-Indonesia, yakni Peringatan HUT ke-73. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, kehadiran polwan di tengah-tengah masyarakat sangat penting terutama dalam hal pelayanan masyarakat.

Sesampainya di perbatasan muara laut, para nelayan satu per satu mendapat bantuan sosial berupa sembako. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar di tengah terpaan pandemi Covid-19.

"Kami berharap kehadiran polwan dapat dirasakan masyarakat. Baik dalam hal pelayanan maupun pengayom masyarakat," kata Agnis.

Tak hanya bansos, pihaknya juga mengajak sebagian warga sekitar untuk turut menyukseskan program vaksinasi. Melalui percepatan vaksinasi Covid-19 akan memperkuat herd immunity warga, sehingga mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sidoarjo. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO