Peringati HUT Ke-73 Polisi Wanita, Polwan Polres Sumenep Gelar Serangkaian Acara Sosial

Peringati HUT Ke-73 Polisi Wanita, Polwan Polres Sumenep Gelar Serangkaian Acara Sosial Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Polisi Wanita pada 1 September 2021, jajaran Polres Sumenep melakukan serangkaian kegiatan dengan mengusung tema "Transformasi Polri yang Presisi, Siap Mendukung Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

"Jajaran Polres Sumenep mengadakan kegiatan bakti sosial, donor darah, bagi-bagi masker, dan kami melaksanakan vaksinasi," ujar Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/9/2021).

Ia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak bulan Agustus dan puncaknya adalah tanggal 1 September bertepatan dengan HUT . "Kami sudah melakukan rangkaian kegiatan mulai bulan Agustus. Pas hari ini momennya kami melaksanakan syukuran secara virtual dengan Bapak Kapolri pukul 16.00 WIB," terangnya.

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri dalam momentum HUT Ke-73 . Ia mengibaratkan polwan bagai srikandi-srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. "Kegiatan seperti ini adalah bukti manifestasi pelayanan Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat dalam mendukung transformasi Polri menuju presisi," jelasnya.

Sehari sebelumnya, kata Widiarti, jajaran personel Polres Sumenep melaksanakan kegiatan bakti sosial di Ruang Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC) SKD Batuan Sumenep. Pada kegiatan tersebut mereka membagikan paket suplemen kesehatan dan obat-obatan kepada masyarakat yang menjalani isolasi terpusat di RIDC SKD Batuan.

Ia berharap di usia polwan yang ke-73, jajaran personel polwan seluruh Indonesia tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Ia juga berharap di masa pandemi ini kehadiran polwan harus bisa dirasakan masyarakat.

"Hal yang demikian agar masyarakat bisa lebih nyaman dan ke depannya polwan harus lebih profesional dan disiplin dalam membantu mewujudkan tugas pokok Polri yaitu menjaga kamtibmas yang kondusif serta untuk menciptakan masyarakat yang produktif," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO