Nasdem Gelar Vaksinasi Massal di GOR Jayabaya Kota Kediri, Diikuti 1.000 Peserta

Nasdem Gelar Vaksinasi Massal di GOR Jayabaya Kota Kediri, Diikuti 1.000 Peserta Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Nurhadi, S.Pd. (kanan) dan dr. Indra Kurnia Sari, M.Kes., Koordinator Ispa dari Kemeskes RI saat menyaksikan salah satu warga yang diperiksa tensi darahnya sebelum divaksin. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Nurhadi, S.Pd., mengelar vaksinasi massal di GOR Jayabaya, Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Selasa (31/8). Vaksinasi yang berkerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI tersebut diikuti sekitar 1.000 orang.

"Target vaksin ini 1.000 orang dan vaksinasi ini adalah upaya agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. Bila setelah divaksin ternyata ada gejala sakit, sebaiknya segera ke puskesmas terdekat," kata dr. Indra Kurnia Sari, M.Kes., Koordinator Ispa dari Kemeskes RI.

Sementara itu, Nurhadi mengatakan bahwa vaksinasi dari Kemenkes ini sengaja ditempatkan di Kota Kediri, berdasarkan aspirasi dari Komisi IX DPR RI dalam rangkaian gerakan masyarakat sehat.

"Ada sekitar 1.000 warga, khususnya warga Kota Kediri yang divaksin dengan vaksin jenis Sinovac. Biasanya untuk memvaksin 1.000 orang diperlukan waktu 2 hari. Tapi ketika saya koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri, ternyata dinkes mengerahkan petugas dari 4 puskesmas, sehingga bisa satu hari selesai," kata Nurhadi.

Nurhadi berharap, tambahan vaksinasi dari program komisi IX DPR RI ini bisa mempercepat program vaksinasi di Kota Kediri, khususnya untuk menuju target 70% warga Kota Kediri yang harus divaksin.

Simak berita selengkapnya ...