Berikan Rasa Aman, Vaksinasi di Desa Sidomakmur Ngawi Dipantau Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Berikan Rasa Aman, Vaksinasi di Desa Sidomakmur Ngawi Dipantau Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidomakmur yang dipantau oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi mempercepat kekebalan tubuh bagi masyarakat (herd immunity), sinergitas TNI-Polri berperan penting dalam suksesnya vaksinasi.

Salah satunya yang dilakukan anggota Koramil dan Polsek Widodaren. Melalui anggota babinsa dan bhabinkamtibmas, mereka melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Senin (30/08).

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Eko Raharjo - anggota babinsa setempat menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan yang dilaksanakan bersama bhabinkamtibmas selain untuk memberikan rasa aman, juga bertujuan agar vaksinasi berjalan dengan lancar.

"Kepada warga Desa Sidomakmur yang baru akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama ini agar jangan takut divaksin. Karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh," terang Koptu Eko.

Lanjut Eko, pemantauan yang dilakukan pihaknya untuk memastikan agar kegiatan vaksinasi dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, yakni dengan selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta selalu memakai masker.

Simak berita selengkapnya ...