Kejar Target Herd Immunity, Poltekkes Kampus IV Kediri Ikut Andil Selenggarakan Vaksinasi

Kejar Target Herd Immunity, Poltekkes Kampus IV Kediri Ikut Andil Selenggarakan Vaksinasi Salah satu peserta vaksinasi, saat disuntik vaksin Sinovac.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Guna mengejar kekebalan komunal, vaksinasi Covid-19 terus dikebut, termasuk di Kota Kediri. Poltekkes Kemenkes Malang Kampus IV Prodi Kebidanan Kediri juga turut andil membantu Pemerintah Kota Kediri mencapai target vaksinasi bagi masyarakat Kota Kediri.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Susanti Pratamaningtyas, Kepala Program Studi Poltekkes Kemenkes Malang, Kampus IV Prodi Kebidanan Kediri. Ia mengungkapkan bahwa Poltekkes Kemenkes Malang Kampus IV sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan, untuk melaksanakan vaksinasi guna mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Poltekkes Kemenkes Malang Kampus IV Prodi Kebidanan Kediri diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi membantu dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri, dalam hal ini dinas kesehatan,” tutur perempuan yang juga dosen ini, Senin (30/8).

Santi menyebutkan bahwa hari Senin (30/8) ini merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi di halaman kampus poltekkes tersebut. “Sebelumnya vaksinasi dilaksanakan pada hari Rabu (25/8) lalu,” ujar Santi.

Kegiatan ini, lanjut Santi, akan terus dilakukan hingga semua masyarakat Kediri telah menerima vaksin baik untuk dosis pertama maupun kedua. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis CoronaVac atau lebih dikenal dengan Sinovac.

“Hari ini ada sedikitnya 200 dosis vaksin jenis Sinovac yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi hari ini,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO