Terobos Hutan Jembul, Bupati Ikfina Lirik Potensi Air Terjun Coban Kabejan di Kaki Gunung Welirang

Terobos Hutan Jembul, Bupati Ikfina Lirik Potensi Air Terjun Coban Kabejan di Kaki Gunung Welirang Bupati Ikfina ketika melihat langsung tanaman kopi di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati tampak terpesona dengan keindahan alam Jembul. Ia menyatakan bakal membenahi akses menuju Air Terjun Kabejan yang ia lihat saat eksplorasi desa yang terletak di kaki Gunung Welirang ini.

Orang nomor satu di Pemkab Mojokerto itu blusukan ke Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Minggu (29/8) siang. Di kawasan tepi hutan ini, Bupati Ikfina melihat sendiri potensi alam dan pariwisata menjanjikan.

"Jembul sangat potensial. Ini sudah jelas. Kami harus segera menyusun perencanaan yang akan dijalankan secara bertahap. Kita harus gali terus potensi yang ada, libatkan dan berdayakan masyarakat sekitar. Coban Kabejan ini contohnya. Kita juga bisa menonjolkan kekayaan kuliner lokal setempat untuk membantu mendongkrak ekonomi warga desa," ujarnya.

Dalam susur alam itu, Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUPR, Kabag Pembangunan, Plt. Kepala DPMD, Camat beserta Perangkat Desa Jembul. Ia tampak terpesona dengan keindahan Air Terjun Kabejan yang berarti "kebajikan".

Air terjun tersebut belum banyak diketahui orang. Coban Kabejan terletak di dalam hutan, dengan akses jalur setapak alami dan tebing curam di sisi-sisinya. Melihat potensi Coba Kabejan yang cukup tinggi untuk dijadikan spot pariwisata, bupati ingin agar hal ini dapat diformulasikan secepatnya. Mulai dari langkah pemetaan, perencanaan, hingga pembangunannya nanti.

Ikfina juga mengintruksikan untuk segera melakukan renovasi kolam renang Wisata Bukit Pelangi Jembul, sumber air kolamnya, beserta akses jalan agar makin mudah.

Simak berita selengkapnya ...