Prihatin dengan Banyaknya Kecelakaan, Warga dan Kader PDIP Tambal Jalan Berlubang

Prihatin dengan Banyaknya Kecelakaan, Warga dan Kader PDIP Tambal Jalan Berlubang Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (dua dari kiri) dan Ketua PAC Kecamatan Pagu (kiri) saat ikut turun menambal jalan berlubang dengan semen. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Prihatin dengan seringnya kecelakaan akibat jalan yang berlubang, sejumlah kader PDIP dari Ranting Desa Kambingan dan PAC Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri melakukan penambalan jalan berlubang di Dusun Ngatup desa setempat, Minggu (29/8/2021).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro yang hadir dalam aksi tersebut, mengungkapkan kerusakan ruas jalan tersebut sudah terjadi sejak dua bulan terakhir. Namun tidak kunjung diperbaiki. Padahal, Jalan Raya Pagu - Gurah merupakan salah satu akses ke kawasan Wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri dan Jombang.

"Kami prihatin dengan jalan yang rusak dan berlubang ini, dan sering mengakibatkan kecelakaan. Laporan dari warga, hingga kini sudah ada 4 kali kecelakaan, dan rata-rata korbannya mengalami luka parah," ujar Murdi, Minggu sore, (29/8).

Menurutnya, perbaikan tersebut dilakukan secara swadaya oleh para kader PDIP dengan melakukan iuran untuk membeli semen guna menambal jalan yang berlubang.

Simak berita selengkapnya ...