Cegah Penularan Corona, Petugas Terminal Patria Kota Blitar Jalani Rapid Test

Cegah Penularan Corona, Petugas Terminal Patria Kota Blitar Jalani Rapid Test Salah satu petugas Terminal Patria Kota Blitar saat sedang menjalani rapid test antigen.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan petugas di Terminal Patria Kota Blitar menjalani pemeriksaan kesehatan berupa rapid test antigen. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di kawasan terminal.

Kepala Terminal Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto mengatakan, hasil rapid test antigen semua petugas dinyatakan negatif Covid-19. Kata dia, rapid test antigen ini rutin dilakukan setiap bulannya. Rapid test antigen itu, kata dia, termasuk dalam program Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jawa Timur.

"Jadi pemeriksaan ini rutin dilakukan kepada petugas terminal sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di area terminal," terang Verie, Minggu (29/8/2021).

Dia menambahkan, ada 35 orang yang di-rapid test antigen setiap bulannya. 35 orang itu terdiri dari 30 orang di Terminal Patria Kota Blitar dan 5 orang di Jembatan Timbang Talun Kabupaten Blitar. "Dari hasil pemeriksaan semua dinyatakan negatif," imbuhnya.

Selain rapid test antigen kepada para petugas, Terminal Patria Kota Blitar juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Prokes ketat ini berlaku bagi penumpang dan seluruh awak armada bus.

Simak berita selengkapnya ...