Kabar Gembira dari WaIi Kota Pasuruan, Pemkot Akan Mengkover BPJS Warga Tak Mampu

Kabar Gembira dari WaIi Kota Pasuruan, Pemkot Akan Mengkover BPJS Warga Tak Mampu

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Terobosan besar dilakukan Pemkot Pasuruan untuk warga tak mampu. Pemkot Pasuruan akan mengkover warga tidak mampu yang memiliki tunggakan pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pembayarannya akan diambil alih Pemkot Pasruan.

"Saya akan mencari solusi bagi warga yang tidak bisa bayar BPJS baik peserta mandiri atau dari dana APBD. Hal ini sudah disampaikan kepada BPKAD dan melakukan koordinasi dengan BPJS agar bisa terbayarkan. Terutama peserta yang dari pemkot akan dilunasi segera," ujar Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf ().

meminta kerja sama dengan BPJS untuk melakukan percepatan agar setiap puskesmas yang ada di Kota Pasuruan dapat menerima rujuk balik. Diharapkan universal health coverage (UHC) di Kota Pasuruan dapat meningkat dan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi seluruhnya.

Dijelaskan , saat ini terdapat sekitar 2.700 warga peserta BPJS yang mempunyai tunggakan. Bagi peserta BPJS mandiri, khususnya yang tidak mampu, akan memperoleh rekomendasi agar pembayarannya dapat diambil alih Pemkot Pasuruan.

"Dengan catatan, mereka memenuhi syarat benar-benar tidak sanggup membayar yang akan dicocokkan dengan data milik pemerintah. BPJS, bagi warga yang tidak mampu sangat penting untuk kelangsungan hidup sehat," ujar dalam forum komunikasi pimpinan, Jumat (27/08).

mengajak agar mau melakukan kerja sama untuk mengkover pegawai pemerintah non Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkot Pasuruan. Jumlahnya lebih dari 1.000 orang yang pembayarannya akan ditanggung Pemkot. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO