PC Muslimat NU Kota Kediri Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Warga Terdampak Pandemi

PC Muslimat NU Kota Kediri Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Warga Terdampak Pandemi PC Muslimat NU Kota Kediri saat memberikan santunan kepada Sulastri, salah satu warga terdampak pandemi. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Kediri menggelar aksi sosial dengan berbagi kepada anak yatim dan warga terdampak Pandemi Covid-19 dalam rangka peringati Muharram 1443 Hijriah.

"Acara hari ini adalah penyaluran santunan untuk 73 anak yatim di lingkup PC Muslimat NU Kota Kediri dan warga kurang mampu. Untuk sumber dana bantuan ini, dikumpulkan secara swadaya dan ada juga dari para donatur," ujar Wakil Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Kediri, Hj Sudjiati, Jumat (27/8).

Sudjiati berharap, bantuan berupa uang tunai tersebut dapat ikut membangkitkan ekonomi warga kurang mampu, terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Semoga apa yang bisa kami berikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya kepada anak-anak yatim yang mendapat bantuan. Kami pun berharap besar kepada mereka, agar kelak anak-anak yatim ini dapat tumbuh menjadi generasi bangsa yang cerdas, tangguh, sukses, serta berakhlak mulia," harap Sudjiati.

Sulastri (58), salah satu penerima santunan Warga Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, mengucapkan terima kasih karena telah diberi santunan PC Muslimat NU Kota Kediri.

"Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa mendapat bantuan ini, sungguh terima kasih banyak kepada ibu-ibu PC Muslimat NU Kota Kediri. Saya ini sudah 2 tahun terakhir tidak bekerja karena sakit pengapuran, dan hanya duduk di kursi roda. Sedangkan dulu waktu sehat, saya biasanya berjualan di Pasar Centong," kata Sulastri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO