Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Warga di Kota Kediri Meninggal Dunia ​Saat Ikuti Salat Jumat

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Warga di Kota Kediri Meninggal Dunia ​Saat Ikuti Salat Jumat Korban meninggal di Masjid Baiturrahman Semampir saat akan dimasukkan ke mobil ambulans milik Tim Reaksi Cepat Satpol PP Kota Kediri. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Karmidi (60), Warga Gang Salak Kelurahan Semampir, Kecamatan , Kota meninggal dunia saat sedang mengikuti Salat Jumat di Masjid Baiturrahman Semampir Kota , Jumat (27/8/2021).

Nurkhamid, Sekretaris Kantor Satpol PP Kota menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, Almarhum Karmidi awalnya sedang mengikuti Salat Jumat di Masjid Baiturrahman Semampir. Ketika khatib masjid sedang khotbah, tiba-tiba Karmidi tergeletak lemas.

"Mengetahui hal ini, jemaah lain mencoba menolong dan mengangkat yang bersangkutan ke luar masjid. Beberapa jemaah lain juga mencoba menghubungi Tim Reaksi Cepat Satpol PP Kota ," kata Nurkhamid, Jumat (27/8/2021).

Menurut Nurkhamid, begitu mendapat informasi, pihaknya langsung meluncur ke Masjid Baiturrahman Semampir dengan membawa mobil ambulans. Tapi sayang, ketika ia tiba di masjid, korban sudah mengembuskan napas terakhirnya.

"Tadi Tim Inafis Polres Kota juga langsung merapat dan melakukan pemeriksaan terhadap korban, dan di tubuh korban juga tidak ditemukan bekas luka apa pun," imbuh Nurkhamid.

Ditambahkan oleh Nurkhamid, atas permintaan pihak keluarga jenazah Karmidi langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan. Informasi dari keluarga, Almarhum Karmidi sebelumnya memang menderita sakit darah tinggi.

Sementara itu, salah satu keluarga korban membenarkan bahwa Almarhum Karmidi sebelumnya memang menderita sakit darah tinggi. "Kami minta langsung dimakamkan saja, karena sebelumnya memang menderita sakit darah tinggi," tutur salah satu keluarga. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO