PLN UPT Madiun Sinergi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian, Amankan Jaringan Listrik

PLN UPT Madiun Sinergi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian, Amankan Jaringan Listrik Layang-layang besar yang berhasil diselamatkan pada jaringan transmisi.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - PLN bersinergi dengan dinas perhubungan serta aparat kepolisian dalam mengamankan jaringan transmisi dari gangguan yang disebabkan oleh layang-layang serta balon udara.

Sebab, musim kemarau seperti saat ini biasanya banyak anak-anak bermain layang-layang karena angin sedang kencang, terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sebagian besar masyarakat menjadikan layang-layang sebagai sarana melepas penat. Kegiatan tersebut tentu saja tidak akan berdampak buruk, apabila dilakukan jauh dari jaringan listrik dan bahan yang digunakan tidak membahayakan dalam penyaluran energi.

Maka dari itu, PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun bekerja sama dengan dinas perhubungan dan kepolisian di wilayah kerjanya menyosialisikan kepada masyarakat agar tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik.

General Manager PLN UIT JBM, Suroso mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan meliputi patroli bersama serta pemberian imbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...