Gelar Musrenbangdes, Pemdes Ngerong Pasuruan Libatkan Semua Unsur

Gelar Musrenbangdes, Pemdes Ngerong Pasuruan Libatkan Semua Unsur Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di tingkat desa, Rabu (25/8/2021) kemarin. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di tingkat desa, Rabu (25/8/2021) kemarin.

Musrenbangdes ini digelar untuk meingidentifikasi masalah dan potensi desa. Sehingga, masalah yang ada dapat dicarikan solusinya, dan potensi yang dimiliki desa bisa dimaksimalkan.

Kades Ngerong mengatakan, dalam musrenbangdes tahun 2021 pihaknya mengundang semua pemangku kepentingan di tingkat desa serta dari muspika kecamatan. Ia menerangkan bahwa kegiatan tahunan tersebut bertujuan untuk membahas, mengkaji, menentukan, dan menyepakati rencana kerja pembangunan desa (RKP desa) tahun anggaran 2022.

"Seluruh masyarakat desa mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi dan mengusulkan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhannya dengan tetap menyinergikan program pembangunan daerah," terangnya.

Ia menjelaskan, musrenbangdes itu sebagai media pertemuan bagi pemerintah desa bersama masyarakat desa untuk merembukkan dan memikirkan persoalan-persoalan terkait pembangunan desa sebelum diputuskan menjadi sebuah keputusan bersama di desa.

"Ada tiga poin penting yang dihasilkan dalam musrenbangdes, di antaranya pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan, peningkatan ekonomi masyarakat (pemberdayaan KUB)," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Gempol Taufiqul Ghony, perwakilan anggota dewan dari Partai PKB, anggota Koramil dan Polsek Gempol, ketua BPD, serta pendamping desa. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO