Bantu Warga Isoman, ACT Bersama Satpol PP Kota Kediri Dirikan Dapur Umum

Bantu Warga Isoman, ACT Bersama Satpol PP Kota Kediri Dirikan Dapur Umum Tim ACT Kediri siap mendistribusikan makanan siap santap kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mulai hari ini (Rabu, 25/8/2021) hingga satu minggu ke depan, ACT-MRI Kediri bersinergi dengan mendirikan di Kantor . Dapur umum ini nantinya akan menyajikan makanan siap saji yang akan didistribusikan untuk warga isoman (isolasi mandiri) di Kota Kediri.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi Operasi Pangan Gratis yang sedang dimasifkan di kala pandemi ini.

Nurkhamid, Sekretaris yang merupakan penggagas kegiatan ini, menyampaikan latar belakang didirikannya karena hampir setiap hari ia mendengar berita tentang penuhnya rumah-rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Kediri. Selain itu, juga tenaga kesehatan kewalahan, hingga pasien yang terinfeksi dengan gejala ringan ataupun tanpa gejala sama sekali diminta melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Menurut Nurkhamid, meskipun tidak memperlihatkan gejala yang gawat, para pasien isoman ini tetap saja sangat butuh pendampingan, untuk memastikan kondisi mereka tetap stabil tanpa mengalami perburukan.

"Salah satu upaya untuk mempercepat proses penyembuhan adalah dengan pemenuhan gizi yang baik," kata Nurkhamid, Rabu (25/8/2021).

Oleh karena itu, lanjut Nurkhamid, pihaknya dibantu tim dari ACT Kediri mendirikan ini sebagai salah satu solusi untuk membantu masyarakat kurang mampu yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Kegiatan ini diimplementasikan dengan konsep rantang makanan. Rantang-rantang ini nanti akan didistribusikan kepada 25 KK terdampak Covid-19 di Kota Kediri setiap jam makan siang dan makan malam," ujarnya.

"Bingkisan menu makanan ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan satu keluarga. Selain bagian dari program berbagi yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Kediri, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi gerakan kemanusiaan bersama dengan lembaga kemanusiaan," tutup Nurkhamid. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO