Dibuka Wabup Bu Min, UKW PWI Gresik Terapkan Prokes Ketat

Dibuka Wabup Bu Min, UKW PWI Gresik Terapkan Prokes Ketat Wabup Bu Min membuka kegiatan UKW Angkatan Ke-32 yang digelar PWI Kabupaten Gresik bekerja sama dengan PWI Jawa Timur di Hotel Horizon GKB Gresik, Rabu (25/8/2021). (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Ke-32 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik bekerja sama dengan PWI Jawa Timur di Hotel Horizon GKB Gresik, Rabu (25/8/2021).

UKW yang berlangsung selama dua hari hingga Kamis (26/8/2021) tersebut, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih suasana pandemi Covid-19. Seluruh peserta dan penguji mengikuti tes antigen untuk memastikan mereka dalam kondisi tidak terpapar virus corona.

"Saya baru tahu kalau wartawan itu ada uji kompetensinya, karena terkadang saya takut kalau ketemu wartawan. Namun, dengan melihat kalau ada uji kompetensinya, saya semakin yakin kalau ada wartawan profesional," kata Bu Min, panggilan Wabup Gresik Aminatun Habibah, saat membuka UKW.

Bu Min berharap dengan adanya UKW, para wartawan di Gresik bisa semakin profesional dan turut mendukung pembangunan Kota Pudak menjadi lebih baik melalui informasi yang diberitakan.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, pelaksanaan UKW oleh PWI Kabupaten Gresik merupakan kali pertama digelar di masa pandemi Covid-19. Karena syarat untuk menyelenggarakan kegiatan ini sangat susah dan wajib memenuhi sejumlah aturan ketat.

Ainur mengapresiasi pengurus PWI Kabupaten Gresik yang menyelenggarakan UKW dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, sebagai bagian upaya pencegahan timbulnya klaster baru penyebaran virus corona.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO