PLN Salurkan Bantuan TJSL Pembangunan Masjid Baitul Chamdi Sekaligus Beri Edukasi Warga Lontar

PLN Salurkan Bantuan TJSL Pembangunan Masjid Baitul Chamdi Sekaligus Beri Edukasi Warga Lontar Penyerahan secara simbolis bantuan TJSL PLN kepada pihak yayasan senilai Rp 40 juta untuk pembangunan rumah ibadah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Malang menyalurkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) kepada Masjid Baitul Chamdi, Jalan Raya Lontar No. 41 Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Rabu (25/8/2021) siang.

Penyerahan bantuan TJSR Masjid Baitul Chamdi, diserahkan langsung oleh Pejabat Pelaksana Lingkungan UPT Malang Tezar Pungkas Prihatin kepada Ketua Yayasan Baitul Hamdi Surabaya H. Nur Wahib, S.H., M.Pdi.

Pejabat Pelaksana Lingkungan UPT Malang Tezar Pungkas Prihatin mengatakan, bantuan ini berupa material senilai Rp 40 juta dan dipergunakan untuk pembangunan masjid. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar, khususnya yang berada di bawah jaringan SUTT/Sutet (Saluran Udara Tegangan Tinggi).

"Terkait bantuan yang diberikan, karena posisi masjid berada di bawah SUTT 150 kv, di bawah andongan tower T13 T14 milik kami, dan pada saat itu pihak masjid membangun kubah masjidnya cukup tinggi, kemudian kami beri sosialisasi dan pengarahan agar tidak masuk ke ruang bebas," jelasnya.

"Alhamdulillah mereka bisa memahami dan mau mengurangi ketinggian kubah. Selanjutnya pengajuan TJSL kami setujui untuk pembangunan Masjid Baitul Chamdi senilai Rp 40 juta," imbuhnya.

Bersamaan dengan penyerahan TJSL, dilakukan pula sosialisasi manfaat dan bahaya listrik Sutet/SUTT kepada masyarakat Kelurahan Lontar yang dijelaskan langsung oleh Perwakilan Unit Pelaksanaan Bidang K3L ULTG Krian, Nanang Ashari.

Sementara itu, Ketua Yayasan H. Nur Wahib menyampaikan, Masjid Baitul Chamdi ini berdiri sejak 2018 dan dikelola oleh yayasan. Dari bantuan swadaya masyarakat dan donatur tetap serta donatur tidak tetap. "Harapan kami untuk bantuan ini tidak putus sampai di sini, karena kami masih butuh membangun masjid, terutama untuk meningkatkan ibadah para jemaah," ucapnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT yang telah memberikan bantuan, mudah-mudahan kami selaku yayasan dapat mengelola dengan baik," sambungnya.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Pejabat Pelaksana Lingkungan UPT Malang Tezar Pungkas Prihatin, Supervisor Administrasi Umum UPT Malang Puri Wijayanti, Ketua Yayasan Baitul Hamdi H. Nur Wahib, S.H., M.Pdi., Pembina Yayasan H. Achmad Zainuri, Unit Pelaksanaan Bidang K3L ULTG Krian Nanang Ashari, perwakilan dari Kelurahan Lontar H. Thuri, pengurus masjid, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO