Wali Kota Kediri Beri Pesan Wisudawan IAIN Kediri Agar Jaga Sikap Toleransi Dalam Keberagaman

Wali Kota Kediri Beri Pesan Wisudawan IAIN Kediri Agar Jaga Sikap Toleransi Dalam Keberagaman Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan pesan kepada wisudawan IAIN Kediri secara daring, Rabu (25/8). foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri mengucapkan selamat dan sukses untuk Wisudawan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri dari jenjang sarjana dan pasca sarjana. Diketahui, hari ini (25/8) IAIN Kediri sedang melaksanakan wisuda gelombang 1 tahun 2021 secara daring.

Menurut Wali Kota Abu Bakar, wisuda merupakan tahap menuju kehidupan yang baru. Untuk itu, ia berpesan pada wisudawan untuk menggunakan dengan baik ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah. Abu Bakar berharap ilmu tersebut bisa berguna untuk masa depan, serta bermanfaat untuk berbakti pada masyarakat.

Tak hanya itu, Abu Bakar juga meminta lulusan IAIN Kediri turut berperan memelihara kerukunan umat beragama dan menjaga sikap toleran dalam menyikapi keberagaman dalam masyarakat. “Dan satu lagi pesan saya, jangan pernah berhenti belajar walau tidak lagi di bangku kuliah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Abu Bakar juga memberikan selamat atas dibukanya Program Doktor (S3) Prodi Studi Islam. “Semoga program S3 Prodi Studi Islam dapat menghasilkan ilmuwan bertaraf internasional yang cerdas, berlandaskan Islam, dan cinta Indonesia,” tutup wali kota.

Seperti diketahui, pada gelombang 1 tahun 2021 ini IAIN Kediri mewisuda lulusan S1 sebanyak 548 orang, yang berasal dari 4 fakultas yaitu Ushuluddin dan Dakwah, Tarbiyah, Syariah, serta Ekonomi dan Bisnis Islam dengan 15 program studi. Selain itu untuk lulusan S2 sebanyak 70 orang yang berasal dari 7 program studi.

Sampai dengan wisuda pada hari ini, jumlah lulusan S1 dan S2 sejak berubahnya IAIN Sunan Ampel Cabang Kediri menjadi STAIN Kediri pada tahun 1997, hingga sekarang beralih bentuk menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, sudah sebanyak 8.204 orang. Perinciannya, S1 sebanyak 7.737 orang dan S2 sebanyak 467 orang.

Lulusan terbaik di wisuda gelombang 1 IAIN Kediri ini untuk jenjang S1 yakni Iffatur Rofiqoh dari program studi tadris matematika dengan IPK 3.87 (Cumlaude). Serta dari jenjang S2 didapatkan oleh Nussi Annasani dari program studi pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3.91 (Cumlaude). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO