FPK Jatim Bagikan 20 Gerobak Gerai Minuman Kepada 20 Seniman di Kabupaten Pasuruan

FPK Jatim Bagikan 20 Gerobak Gerai Minuman Kepada 20 Seniman di Kabupaten Pasuruan Ketua FPK Jatim Ki Bagong saat menyerahkan bantuan gerobak secara simbolis. foto: AHMAD FUAD/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Solusi. Satu kata yang saat ini sangat dibutuhkan para di masa pandemi, di mana semua aktivitas seni terhenti.

Hal inilah yang mendasari Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim membagikan 20 gerobak gerai minuman Cokelat Mojopahit kepada 20 seniman di Pasuruan.

Kepada HARIAN BANGSA, Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua mengatakan, dari 20 seniman yang mendapatkan bantuan, masing-masing menerima 1 gerobak, blender, termos, boks es batu secara gratis, sekaligus mendapat 240 gelas cokelat dengan sistem konsinyasi.

Menurutnya, bantuan gerobak beserta peralatannya ini untuk membantu para man yang terdampak pandemi Covid-19. Sebab, sejak pandemi, praktis mereka kehilangan pekerjaan.

"Di saat aktivitas tanggapan sedang lesu, kami berupaya agar perekonomian seniman tidak ikut runtuh, dengan berdagang minuman cokelat ini bisa sedikit meringankan beban seniman," ungkap Ki Bagong.

Ki Bagong mengatakan, pembagian gerobak kepada 20 seniman di Pasuruan ini baru gelombang pertama. Selanjutnya, bantuan gerobak juga akan dibagikan ke kota-kota lainnya di Jawa Timur.

Sementara itu, Saeroji salah satu seniman yang mendapat bantuan gerobak Cokelat Mojopahit mengaku gembira dengan bantuan dari FPK ini. "Kami sangat terbantu dengan pemberian sarana usaha ini," ujar seniman dari Gempol tersebut.

Di tempat yang sama, Ki Joko Purwantoro, S.T. Koordinator Paguyuban UMKM Gunung Cokelat Majapahit menambahkan jika dipilihnya FPK sebagai mitra, karena hingga saat ini FPK sangat eksis dan banyak anggotanya.

"Kami melihat eksistensi FPK dengan ratusan senimannya sangat luar biasa di Jawa Timur" pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO