Peringati HUT Ke-76 RI, Karang Taruna Jaya Bhakti Pamekasan Gelar Beragam Lomba Virtual

Peringati HUT Ke-76 RI, Karang Taruna Jaya Bhakti Pamekasan Gelar Beragam Lomba Virtual Pembagian hadiah lomba. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 RI, Karang Taruna Jaya Bhakti Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Dalam memperingati HUT Ke-76 RI, Karang Taruna Jaya Bhakti walaupun di masa pandemi Covid-19 tetap tidak mengendurkan semangat untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan," ujar Umar Syarif, Ketua Karang Taruna Jaya Bhakti Desa Bungbaruh.

"Dalam peringatan HUT Ke-76 RI di masa pandemi seperti saat ini, semangat gotong royong dari warga, khususnya para pemuda di desa kami terus kami dorong," tutur Umam, panggilan akrabnya, Senin (23/8/2021).

Lulusan Universitas Islam Malang (Unisma) ini mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar Karang Taruna Jaya Bhakti digelar tetap menerapkan protokol kesehatan, dikemas dengan tidak melibatkan orang banyak.

Adapun lomba yang digelar meliputi pembuatan gapura di setiap dusun, lomba pembuatan tumpeng yang pengerjaan di masing-masing dusun dengan peserta terbatas, lomba pembacaan puisi secara virtual, lomba azan secara virtual, dan ditutup dengan seminar kebangsaan yang dilakukan secara daring oleh semua pemuda.

"Pada prinsipnya kami ingin tetap merayakan HUT RI dengan penuh khidmat meskipun terkendala jarak dan waktu. Wujud kepedulian, dorongan patriotisme kepada para pemuda, dan rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia harus terus diusahakan dengan maksimal, sehingga tidak timbul perpecahan tapi saling merekatkan, tidak saling memojokkan tetapi saling merangkul dan tidak saling mengerdilkan, dan tidak saling menjatuhkan, yang pada muaranya bisa tercipta masyarakat yang adil dan makmur," jelasnya

"Jiwa nasionalisme harusnya sudah melekat mulai dari sejak lahir di Bumi Indonesia, semangat itulah yang akan memperkukuh terhadap semakin terpandangnya Negara Kesatuan Republik Indonesia di mata dunia," tambah Umam.

Sementara itu, Kepala Desa Bungbaruh A. Fauzi M sangat mengapresiasi semangat para pemuda yang terus semangat dalam memperingati HUT Ke-76 RI, sehingga pihaknya akan terus mendorong berbagai kegiatan pemuda di desanya.

"Mengisi HUT Ke-76 RI dengan kegiatan positif sangat perlu sekali, namun tetap harus menjaga prokes Covid-19 agar pandemi ini cepat berakhir di negeri tercinta ini," tukasnya. (pmk1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO