Satu Pelaku Curanmor di Sidokerto Sidoarjo Tertangkap Warga, Babak Belur Dihajar Massa

Satu Pelaku Curanmor di Sidokerto Sidoarjo Tertangkap Warga, Babak Belur Dihajar Massa Pelaku digelandang ke Mapolsek Buduran.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor di Dusun Tlogo RT 01/RW 02 Desa Sidokerto Kecamatan Buduran berhasil digagalkan warga setempat, Jumat (20/8). Dalam kejadian itu, seorang pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan massa.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku adalah M. Fauzi (38), warga Pasuruan, yang mencuri motor Honda Vario nopol W 5878 ZN. Motor itu milik Yunita Anggraini (42).

Saat itu, motor diparkir di gang kecil samping rumah korban. Korban yang sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba mendengar bunyi motor menyala. Korban kemudian langsung mengecek motornya. Benar saja, motornya itu sedang dituntun oleh pelaku.

"Korban yang melihat motornya mau dibawa kabur langsung bertariak maling. Teriakan itu akhirnya didengar warga sekitar," cetus Kapolsek Buduran Kompol Samirin.

Saat itu motor yang hendak dibawa pelaku pun dilepas oleh pelaku. Pelaku kemudian langsung menuju ke teman yang menunggu di luar. Pelaku berupaya kabur dengan cara menaiki motor yang dibawa temannya yang lain.

Sayangnya aksi pelaku tak berhasil. Warga yang ada di sekitar lokasi berusaha untuk mengamankan pelaku. Saat itu, pelaku hanya memegang plat nomor kendaraan lantaran tak sempat naik ke atas motor. Sontak warga pun menarik pelaku hingga terjatuh.

"Nah, pelaku yang coba bawa kabur motor korban ini ketangkap warga saat sempat tarik-tarikan dengan warga. Sementara satu orang temannya berhasil melarikan diri," pungkas Samirin. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO