Lagi, RGR Berbagi Paket Sembako, Kali ini Kepada Lansia dan Disabilitas

Lagi, RGR Berbagi Paket Sembako, Kali ini Kepada Lansia dan Disabilitas Seger Riyanto (membawa paket sembako), saat menerima sembako yang diantar oleh Kepala Kelurahan Dandangan Komardiyanto, Koordinator RGR Irma Yulianti, Tim RGR Siswaningtri, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Dandangan. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Relawan Gotong Royong (RGR) Kediri membagikan lagi 100 paket sembako untuk lansia dan disabilitas di sejumlah tempat di Kota Kediri secara door to door.

Selain mendapatkan paket sembako, para penerima bantuan juga memperoleh sabun pembersih tangan dan cairan disinfektan.

Sasaran penerima bantuan adalah para lansia (lanjut usia) dan penyandang disabilitas, yang notabene sangat memerlukan bantuan sosial pada masa PPKM seperti sekarang ini.

Sistem door to door dipilih, karena saat ini masih berlangsung perpanjangan PPKM Level 4, sehingga upaya ini sekaligus wujud disiplin prokes 5M, yakni mencegah munculnya potensi kerumunan.

Irma Yulianti, Koordinator RGR, menjelaskan bantuan paket sembako ini disampaikan oleh Tim RGR secara door to door kepada setiap warga penerima manfaat untuk menghindari kerumunan.

"Tapi ada paket sembako yang diberikan secara simbolis dengan mengundang sekitar 10 orang ke Kantor Kelurahan Dandangan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat," kata Irma Yulianti, Sabtu (21/8).

Menurut Irma, bantuan paket sembako itu berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula, mie instan, kecap, biskuit, teh, dan 2 botol air mineral. Aksi sosial ini dihadiri Kepala Kelurahan Dandangan Komardiyanto, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Dandangan.

Selain di Kelurahan Dandangan, juga dilakukan ke beberapa titik lainnya. Seperti di Kelurahan Bujel, Mrican, dan Dermo, di Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Sebelumnya, RGR Kediri juga membagikan 100 paket yang sama di lingkungan Pandean, Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...