Ajak Generasi Muda Bangga Indonesia, Yayasan Al Muslim Luncurkan Video Klip

Ajak Generasi Muda Bangga Indonesia, Yayasan Al Muslim Luncurkan Video Klip INOVATIF: Cover video klip yang diluncurkan oleh Yayasan Al Muslim, di kanal YouTube, Sabtu (21/8/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan Al Muslim sebagai lembaga pendidikan mulai dari jenjang pendidikan KB-TK-SD-SMP-SMA, mempersembahkan video kebhinekaan budaya Indonesia dengan tema “BANGGA INDONESIA” yang ditampilkan secara live di channel YouTube Al Muslim Jatim.

Video kebhinekaan budaya ini menampilkan berbagai budaya Indonesia dari berbagai daerah. Video yang dikemas semacam video klip ini menampilkan wajah berbagai budaya mulai dari baju adat, seni tari, permainan tradisional, alat musik dan lain sebagainya dari berbagai daerah.

"Rangkaian kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak (generasi muda) terhadap budaya Indonesia," cetus Ketua Yayasan Al Muslim Jatim, Masyhuda, dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/8/2021).

Dijelaskan Masyhuda, bulan Agustus merupakan momen yang tepat untuk menanamkan kembali kecintaan generasi penerus bangsa agar mencintai kebudayaan Indonesia. Melalui video persembahan ini, Al Muslim turut serta dalam mengedukasi dan menanamkan kecintaan kebudayaan Indonesia kepada generasi muda.

Penayangan video persembahan ini mendapat sambutan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan di tengah pandemi Covid-19 ini, Indonesia akan mampu mewujudkan Indonesia yang tangguh dan tumbuh dengan terus merajut kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi, juga memberikan sambutannya. “Saya memberikan apresiasi kepada yayasan Al muslim Jawa Timur karena di momen kemerdekaan HUT RI Ke-76 ini menyuguhkan video persembahan kebhinekaan Indonesia dengan bangga Indonesia," ujar Wahid Wahyudi.

Video persembahan kebhinekaan budaya ini juga mendapat testimoni dari beberapa seniman dan budayawan. Testimoni diluncurkan oleh seniman dan budayawan Cak Meimura. Kata Cak Meimura, dia mengamati dan mencermati apa yang dilakukan oleh lembaga Al Muslim terkait dengan kekayaan bangsa negara yang tak benda.

Menurut dia, di tangan Al Muslim, kekayaan negara yang tak benda tampil luar biasa. Produk kebudayaan yang namanya kesenian demikian tersaji mulai dari tingkat KB hingga SMA.

"Saya kira Al Muslim mengambil langkah yang tepat menyelamatkan kekayaan bangsa dan negara, filosofinya terjamah, keindahannya tersajikan dengan tepat di masyarakat. Spiritualnya menjadi penopang proses kreatif," ungkap Cak Meimura yang juga sebagai pemilik Sanggar Anak Merdeka Indonesia. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO