Momen Muharam, Kemenag Tuban Santuni Anak Yatim dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Momen Muharam, Kemenag Tuban Santuni Anak Yatim dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa Kasi Bimas Islam, Mashari memberikan santunan kepada anak yatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bulan Muharam dimanfaatkan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tuban untuk berbuat kebaikan. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa. Acara digelar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam dan Tasyakuran HUT ke-76 RI, di Gedung PLHUT Kemenag Tuban Jumat (20/08/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Tuban Sahid mengajak semua ASN mengisi momen Tahun Baru Islam ini dengan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan rahmat serta keutamaan bulan Muharam.

"Muharam disebut Bulan Allah. Pada bulan suci ini, umat Muslim dianjurkan memperbanyak puasa di bulan Muharram, salah satunya Puasa Sunah Tasu'a pada Muharam dan Asyura pada 10 Muharam," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sahid beserta para kasi juga membagikan santuan kepada yatim yang diambilkan dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kemenag Tuban.

Simak berita selengkapnya ...