Bupati Gus Yani Terima Bantuan dari Pelindo, Paguyuban Pengusaha, dan Guru Honorer Non K2

Bupati Gus Yani Terima Bantuan dari Pelindo, Paguyuban Pengusaha, dan Guru Honorer Non K2 Bupati Gus Yani saat menerima bantuan beras 15 ton dari Pelindo. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bantuan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Gresik, terus mengalir. Jumat (20/8/2021), PT Gresik dan sejumlah komponen masyarakat menyerahkan bantuan kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani untuk warga terdampak pandemi.

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Gresik menyerahkan bantuan sebanyak 15 ton beras yang dikemas dalam 3 ribu paket, masing-masing berisi 5 kilogram. Bantuan diserahkan langsung oleh Onny Djayus CEO Regional Jatim kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), di Pendopo Kabupaten Gresik.

Sebelumnya, juga telah memberikan vaksinasi sebanyak 15 ribu dosis kepada masyarakat Gresik di sekitar pelabuhan. "Bantuan beras ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak di masa pandemi Covid-19," katanya.

Pada hari sama, bupati juga menerima bantuan dari paguyuban pengusaha Gresik barat. Paguyuban yang beranggotakan pengusaha hasil pertanian ini memberikan sumbangan beras sebanyak 4 ton.

Usai menerima sumbangan, bupati mengajak anggota paguyuban untuk melihat langsung dapur umum Posko Darurat yang dikelola oleh Ketua TP PKK Gresik Hj. Nurul Haromaini Fandi Akhmad Yani.

"Pak Bupati, besok akan saya kirimkan 1 ton beras untuk kebutuhan dapur umum ini," ucap Manto salah seorang anggota paguyuban setelah melihat aktivitas di dapur umum.

Simak berita selengkapnya ...