Pemkab Pamekasan Siap Gelontorkan Dana BLT DBHCHT ke Rekening Buruh Tani Tembakau dan Buruh Rokok

Pemkab Pamekasan Siap Gelontorkan Dana BLT DBHCHT ke Rekening Buruh Tani Tembakau dan Buruh Rokok Kabid Administrasi Perekonomian Setdakab Pamekasan, Sri Puji Astutik.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Buruh tani tembakau dan buruh rokok di Kabupaten boleh bernapas lega. Pasalnya, rencana pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari alokasi anggaran khusus Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) segera terwujud. Saat ini, prosesnya sudah memasuki tahapan verifikasi data bagi penerima.

Kabar baik itu diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setdakab , Sri Puji Astutik. Nantinya, pencairan melalui transfer bukan tunai.

"Alasan BLT DBHCHT dicairkan melalui bank semata-mata untuk pemenuhan asas transparansi dan kehati-hatian saja," katanya, Kamis (19/8/2021).

Selain itu, kata Sri Puji Astutik, pencairan dilakukan melalui transfer guna menghindari kekhawatiran terjadinya tindakan pemotongan bantuan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Disinggung terkait mitra perbankan yang akan digandeng, sementara ini pihaknya mengaku belum bisa menentukan. Pihaknya memastikan mitra perbankan akan segera diumumkan apabila proses verifikasi data penerima rampung.

Terkait dengan besaran BLT DBHCHT, Sri mengatakan jika masing-masing penerima akan mendapat Rp 300 ribu. "Bantuan akan tersalurkan secara utuh, mudah, dan cepat," ujarnya.

Pemkab berharap adanya BLT DBHCHT 2021 ini bisa mengurangi beban buruh tani dan buruh pabrik rokok dalam memenuhi kebutuhan hidup di tengah belenggu pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti seluruh negeri.

"Dengan program itu semoga bisa meringankan beban para buruh tani tembakau dan buruh rokok di bumi gerbang salam terutama di masa pandemi Covid-19,” harapnya. (adv/pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO