Siswa SD Irada Gresik Sukses Kumpulkan Donasi Rp 91,5 Juta Untuk Bantu Anak Yatim Terdampak Covid-19

Siswa SD Irada Gresik Sukses Kumpulkan Donasi Rp 91,5 Juta Untuk Bantu Anak Yatim Terdampak Covid-19 Dari kanan, Wabup Bu Min, Plt. Kadispendik Hariyanto, dan Kepala SD Irada Ustad Shobirin saat peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Siswa SD Irada Full Day Education Gresik sukses mengumpulkan donasi sebesar Rp 91,5 juta. Uang sebesar itu akan diberikan kepada yang terdampak pandemi, baik yang masih sekolah, alumni, dan yatim yang ada di sekitar SD Irada.

Hal ini terungkap dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar SD Irada dengan mengundang Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, yang diwakili oleh Wabup Aminatun Habibah, Kamis (19/8/2021).

Juga hadir, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendik S. Hariyanto, dan Kepala SD Irada Ustadz Shobirin.

Pada acara tersebut, Bupati Gus Yani menerima 100 pucuk surat dari siswa SD Irada. Surat dari para siswa SD Irada yang terletak di Komplek Perumahan Graha Bunder Asri (GBA) Desa Kembangan Kecamatan Kebomas itu dibentuk dalam sebuah buku yang berjudul, "Surat Kecil Untuk Gus Yani".

Buku itu diserahkan oleh oleh Naswa Khalilah, siswa kelas IV SD Irada melalui , didampingi Plt. Kepala Dispendik S. Hariyanto.

"Insya Allah nanti akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati. Salam Bapak Bupati untuk semua masyarakat sekolah SD Irada dan mohon maaf Bapak Bupati tidak bisa hadir kali ini karena ada undangan Bapak Presiden Joko Widodo di Madiun," ucap Bu Min.

Selain buku berisi surat, para murid SD Irada juga mempersembahkan buku lain berjudul "Hadiah Untuk Tenaga Kesehatan" kepada . Buku berisi kumpulan puisi terbaik siswa ini didedikasikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) sebagai pahlawan dunia.

Bu Min sangat mengapresiasi upaya para guru SD Irada Full Day Education yang mendidik dan memotivasi anak didiknya sehingga bisa membuat karya literasi.

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO