Bantu Warga Terdampak, PDIP Pasuruan Buka Posko Gotong Royong Covid-19

Bantu Warga Terdampak, PDIP Pasuruan Buka Posko Gotong Royong Covid-19 Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi saat mengunjungi posko gotong royong. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Pasuruan membuka posko gotong royong di 19 kecamatan Kabupaten Pasuruan. Pembukaan posko tersebut bertepatan dengan momentum HUT Ke-76 RI.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi mengatakan, Posko Gotong Royong itu berfungsi sebagai layanan informasi dan donasi, dan juga akan difungsikan sebagai pemberi bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Andri Wahyudi, pembukaan Posko Gotong Royong tersebut juga sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Melalui posko itu, kata Andri, PDIP berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui bantuan dari donasi para kader partai.

"Para kader partai secara gotong royong menggalang dana untuk memberi bantuan ke warga terdampak, terutama yang kurang mampu secara ekonomi. Serta memberikan edukasi kepada mereka untuk menanggulangi penyebaran Covid-19," ujarnya, Rabu (18/8/2021).

Andri menambahkan, para pengurus PAC PDIP bekerja sama dengan satgas Covid-19 mendata dan memberikan bantuan makanan siap saji bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Selain itu, ada kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar Posko Gotong Royong.

"Bakti sosial ini bentuk kepedulian PDIP untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Ini adalah persembahan kami kepada tanah air, meskipun nilainya tidak besar tapi diharapkan bisa meringankan beban masyarakat," pungkasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO