Kasus Corona di Kabupaten Blitar Mulai Turun, BOR Isolasi di Bawah 70 Persen

Kasus Corona di Kabupaten Blitar Mulai Turun, BOR Isolasi di Bawah 70 Persen Endah Woro Utami, Direktur RSUD Ngudi Waluyo.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten mulai menurun. Hal ini seiring dengan menurunnya Bed Occupancy Rate (BOR). BOR di RSUD Ngudi Waluyo misalnya, dalam seminggu ini turun drastis di bawah 70 persen. Selain itu juga sudah tidak ada lagi antrean di IGD. Seperti yang terlihat beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Ngudi Waluyo Endah Woro Utami. Dia mengatakan, data hingga 17 Agustus kemarin BOR ruang isolasi di rumah sakit plat merah itu 68,61 persen. Angka ini jauh di bawah BOR pada Juli lalu yang mencapai 80 sampai 90 persen.

"Saat ini sudah tidak ada antrean di IGD Covid-19. Berbeda dengan bulan Juli sampai awal Agustus lalu di mana antrean di IGD mencapai puluhan pasien. Bahkan ada yang harus menunggu di mobil," ujar Woro, Rabu (18/8/2021).

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Cristine Indrawati mengimbau masyarakat tidak lengah meski kasus Covid-19 mulai turun. Artinya, masyarakat harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Selain itu, masyarakat juga diminta memiliki kesadaran diri untuk melalukan tes Covid-19. Sehingga penularan bisa diminimalisasi.

"Kami berharap kerja sama dari seluruh elemen untuk bersama-sama menekan kasus. Dengan tetap menerapkan prokes dan segera melalukan tes jika merasakan gejala sehingga penularan bisa diminimalisir," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO