Resmikan SPAM Mojolagres di HUT RI, Bupati Yuhronur Harap Masyarakat Bisa Nikmati Air Bersih

Resmikan SPAM Mojolagres di HUT RI, Bupati Yuhronur Harap Masyarakat Bisa Nikmati Air Bersih Bupati Yuhronur didampingi Direktur PDAM, Ali Mahfud melihat peta aliran SPAM.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara resmi me-launching Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mojokerto Lamongan Gresik (Mojolagres) Offtake Mantup di Desa Pelang, Kecamatan Kembangbahu, Selasa (17/8).

Peresmian SPAM Regional Mojolagres Offtake Mantup ditandai dengan pemutaran kran air oleh Bupati Yuhronur didampingi Wabup Abdul Rouf, Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono, dan Kapolres AKBP Miko Indrayana.

"Alhamdulillah, tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 jaringan layanan air bersih perpipaan SPAM Mojolagres selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat," tutur Yuhronur.

Dengan beroperasinya Offtake ini, lanjut bupati, akan memberi kemanfaatan besar bagi 500 Sambungan Rumah (SR) di dua desa, yakni 150 SR di Desa Glugu, Kecamatan Mantup dan 350 SR di Desa Pelang, Kecamatan Kembangbahu.

"Mulai saat ini, masyarakat Desa Pelang mandi air bersih. Semoga kegembiraan ini juga dirasakan warga Pelang dan sekitarnya. Kemarin saya minta Direktur PDAM sama PU Cipta Karya untuk ngebut pengerjaannya. Pipa-pipa harus sudah terpasang. Harapan ke depannya bisa sampai Tikung, minimal 2022 di Tikung ini sudah dapat direalisasi," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur juga mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam menyediakan air bersih kepada masyarakat. Sehingga harapan masyarakat menikmati air bersih khususnya di kawasan Lamongan selatan yang rawan kekeringan dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala Desa Pelang, Dumilah mengungkapkan rasa syukurnya atas fasilitas air bersih yang disediakan pemerintah untuk warganya.

Simak berita selengkapnya ...